Jl. Raden Gunawan, Desa Hajimena, Kec. Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35362 https://bpplampung.bppsdmp.pertanian.go.id/

Berita Baca

Images

WUJUDKAN PETANI SEJAHTERA DENGAN KORPORASI Bertani On Cloud Vol 253 Balai Pelatihan Pertanian Lampung

Images
  • admin
  • 6 months, 3 weeks, 1 hour, 7 minutes, 54 seconds ago

Lampung Selatan, 15 Februari 2024 - Balai Pelatihan Pertanian Lampung kembali menggelar Kegiatan Bertani on Cloud (BOC) Volume. 253 pada hari Kamis, 15 Februari 2024, dimulai pukul 09.00 hingga 10.30 WIB. Dengan tema Wujudkan Petani Sejahtera dengan Korporasi, acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada para petani tentang pentingnya pengelolaan pertanian secara korporatif.

BOC Vol. 253 menghadirkan narasumber utama, Widyaiswara Ahli Muda Bapeltan Lampung, Ahmad Suryanto, S.T.P., M.P., yang akan berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang pengelolaan pertanian dalam bentuk korporasi. Moderator acara adalah Widyaiswara Ahli Pertama Bapeltan Lampung, Mika Margareta, S.T.P., M.Sc.

Acara ini dibuka oleh Kepala Pusat Pelatihan Pertanian - BPPSDMP Kementerian Pertanian, Bapak Dr. Muhammad Amin, M.Si., dan ditutup oleh Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung, Bapak Dr. Abdul Roni Angkat, S.TP., M.Si. Kehadiran mereka memberikan dukungan dan dorongan bagi peserta untuk mengambil manfaat maksimal dari kegiatan ini.

Sebanyak 500 peserta mengikuti kegiatan secara online melalui platform Zoom Cloud Meeting, sedangkan 306 orang lainnya menyaksikan melalui Live Streaming YouTube. Peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia, menunjukkan antusiasme dan minat yang tinggi terhadap topik yang dibahas.

BOC Vol. 253 juga menghadirkan bintang tamu secara online, yaitu Bapak Sukarlin, yang merupakan DPM Anggota P4S Saung Bambu Lampung Tengah dan Perkumpulan Poktan Gapsera Sejahtera Mandiri Lampung Tengah, yang merupakan binaan dari Balai Pelatihan Pertanian Lampung.

"Kegiatan ini menjadi wadah bagi para petani dan stakeholders terkait untuk bertukar informasi, berbagi pengalaman, dan menggali solusi bersama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani melalui pengelolaan pertanian yang lebih efektif dan efisien," ujar Bapak Dr. Abdul Roni Angkat.

Balai Pelatihan Pertanian Lampung berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan seperti BOC guna mendukung peningkatan kualitas dan kesejahteraan petani Indonesia. 

Balai Pelatihan Pertanian Lampung " Terdepan Memberi Manfaat "