Jl. Raden Gunawan, Desa Hajimena, Kec. Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35362 https://bpplampung.bppsdmp.pertanian.go.id/

Berita Baca

Images

Wamentan Ajak Petani Peternak Perancis Investasi ke Indonesia

Images
  • admin
  • 1 week, 1 day, 17 hours, 54 minutes, 7 seconds ago

Bapeltan Lampung, (10/09/2024), Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia, Sudaryono melakukan kunjungan resmi ke Paris untuk bertemu dengan perwakilan Asosiasi Peternak dan Petani Perancis.

Pertemuan yang digelar di Paris ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama bilateral di sektor pertanian dan peternakan antara Indonesia dan Perancis pada Senin, (09/09/2024).

“Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk memperdalam hubungan kerjasama dalam bidang teknologi pertanian dan peternakan” tegas Sudaryono.

Sudaryono juga menegaskan bahwa Kementerian Pertanian harus mendapatkan hasil konkret atas pertemuan dengan Asosiasi Peternak dan Petani Perancis, bukan basa basi semata. 

Asosiasi Peternak dan Petani Perancis menjadi langkah konkret utnuk memperkuat ekspor produk pertanian Indoensia, sekaligus membuka peluang kerjasam lebih luas.

Asosiasi peternak dan petani Perancis menyambut baik inisiatif dari pihak Indoensia. Ketua Asosiasi peternak dan petani Perancis menyatakan kesiapannya untuk mendukung transfer teknologi, pelatihan sumber daya manusia serta investasi bersama dalam sektor pertanian berkelanjutan.

“Kerjasama lintas negara dalam menghadapi tantangan global, seperti perubahan iklim dan ketahanan pangan sangat penting. Dari hasil pertemuan ini, harapannya Perancis tidak hanya berbisnis di Indonesia dari sektor bisnis saja tetapi harapannya Perancis mau mengatur bisnis di sektor peternakan dan pertanian” jelas Sudaryono.

Sudaryono mengharapkan dari pertemuan ini dapat menghasilkan perjanjian formal antara Indonesia dan Perancis dalam beberapa bulan mendatang. Termasuk investasi baru dan program pelatihan bagi petani dan peternak di kedua negara.

Kerjasama Indonesia Perancis di sektor pertanian dan peternakan ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan produktivitas tetapi juga memperkuat hubungan diplomatik dan ekonomi kedua negara.