Jl. Raden Gunawan, Desa Hajimena, Kec. Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35362 https://bpplampung.bppsdmp.pertanian.go.id/

Berita Baca

Images

Tim Upsus Bapeltan Lampung Hadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan PAT Provinsi Lampung

Images
  • admin
  • 2 months, 1 week, 5 days, 20 hours, 37 minutes, 4 seconds ago

Bandar Lampung, 20 Juni 2024 – Tim Upsus Bapeltan Lampung menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Perluasan Area Tanam (PAT) Provinsi Lampung yang diselenggarakan pada Kamis, 20 Juni 2024 di Hotel Golden Tulip Springhill, Lampung. Acara ini bertujuan untuk mempercepat dan mengevaluasi kegiatan peningkatan perluasan area tanam (PAT) melalui optimalisasi lahan rawa, pompanisasi, irigasi perpompaan, dan padi gogo di Provinsi Lampung.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Lampung ini dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas Pertanian kabupaten kota di provinsi Lampung, termasuk Tim Upsus Bapeltan Lampung, turut hadir pula Komandan Korem 043 Garuda Hitam, dan Komandan Kodim Kabupaten/Kota Provinsi Lampung, Rapat tersebut beragendakan koordinasi kegiatan peningkatan PAT dan penyampaian progres kegiatan masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Lampung,

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Lampung, Bpk. Ir. Bani Ispriyanto, M.M., menyampaikan pentingnya sinergi antara semua pihak untuk mencapai target peningkatan luas tanam di Lampung. "Kerja sama yang erat antara dinas, TNI, dan seluruh stakeholder sangat diperlukan untuk mengoptimalkan lahan yang ada dan meningkatkan produktivitas pertanian. Dengan demikian, kita dapat memastikan ketahanan pangan dalam menghadapi tantangan global," ujar Bpk. Bani Ispriyanto.

Acara ini juga dihadiri oleh PJ PAT Provinsi Lampung, Dr. Drs. Jekvy Hendra, M.Si., dan Tenaga Ahli Menteri Pertanian, Dr. Pamuji Lestari, M.Sc., yang sekaligus membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya, Dr. Pamuji Lestari menekankan pentingnya koordinasi dan kerjasama yang baik dalam upaya peningkatan PAT Provinsi Lampung.

Progres kegiatan PAT di Provinsi Lampung dinilai berjalan dengan baik, meskipun masih terdapat beberapa catatan dan perbaikan yang diperlukan. Diharapkan, dengan adanya evaluasi dan koordinasi yang lebih intensif, kegiatan PAT di Provinsi Lampung dapat semakin sukses dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan petani serta ketahanan pangan kedepan.

 

Balai Pelatihan Pertanian Lampung – Terdepan Memberikan Manfaat !