Jl. Raden Gunawan, Desa Hajimena, Kec. Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35362 https://bpplampung.bppsdmp.pertanian.go.id/

Berita Baca

Images

Tim Humas Bapeltan Lampung Ikuti Bimbingan Teknis Penulisan Rilis Media dan Pengelolaan Konten Media Sosial Instagram Tahun 2024

Images
  • admin
  • 3 months, 18 hours, 37 minutes, 54 seconds ago

Bandar Lampung, 6 Juni 2024 – Tim Humas Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Lampung mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penulisan Rilis Media Massa dan Elektronik serta Pengelolaan dan Pembuatan Konten Media Sosial Instagram yang diselenggarakan di Ballroom Kyriad M2 Hotel Lampung pada Kamis, 6 Juni 2024. Acara ini dibuka secara langsung oleh Kepala Balai Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan Lampung, Bapak drh. Donni Muksydayan, M.Si.

Dalam sambutannya, drh. Donni Muksydayan, M.Si. menekankan pentingnya Bimtek ini untuk meningkatkan kinerja kehumasan agar lebih optimal, efektif, dan efisien serta sejalan dengan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik. "Bimtek ini diharapkan dapat membekali peserta dengan keterampilan yang diperlukan untuk mengelola komunikasi dan informasi publik secara profesional dan inovatif," ujar Donni.

Bimtek kali ini menghadirkan dua narasumber yang kompeten di bidangnya, yakni Tri Purna Jaya, kontributor Kompas.com, yang memberikan materi mengenai teknik menyusun rilis yang menarik dan membuat atasan bangga. Sesi berikutnya diisi oleh Bery Decky Saputra, founder @lampunggehnews, yang memberikan materi mengenai pengelolaan media social : perencanaan, posting, dan strategi.

Acara Bimtek ini dihadiri oleh tim kehumasan dari berbagai instansi, di antaranya Humas Badan Karantina Indonesia Lampung, Humas Bea Cukai Lampung, Kominfo Provinsi Lampung, Humas BSIP Lampung, serta beberapa tim kehumasan dari instansi lainnya di Provinsi Lampung.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai penulisan rilis media dan pengelolaan konten media sosial yang efektif. Diharapkan setelah mengikuti Bimtek ini, tim kehumasan dari berbagai instansi dapat menerapkan ilmu yang diperoleh untuk meningkatkan kualitas komunikasi publik dan memperkuat citra positif instansi masing-masing.

Dengan semakin kompleksnya arus informasi di era digital saat ini, kemampuan untuk menyampaikan informasi secara jelas, menarik, dan tepat waktu menjadi sangat penting. Oleh karena itu, Bimtek ini menjadi langkah strategis untuk memastikan tim kehumasan mampu menghadapi tantangan komunikasi publik yang terus berkembang.

Balai Pelatihan Pertanian Lampung – Terdepan Memberi Manfaat !