Jl. Raden Gunawan, Desa Hajimena, Kec. Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35362

Berita Baca

Images

Menggandeng PT. Pusri, Bapeltan Lampung gelar Bimbingan Teknis Budidaya Ubi Kayu Berbasis Pemupukan Berimbang Dan Penerapan Integrated Farming.

Images
  • admin
  • 6 months, 1 week, 4 days, 20 hours, 18 minutes, 37 seconds ago

Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Lampung menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Budidaya Ubi Kayu Berbasis Pemupukan Berimbang dan Penerapan Integrated Farming untuk para penyuluh pertanian dari kabupaten-kabupaten sentra penghasil ubi kayu di Provinsi Lampung. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung, Bapak Dr. Abdul Roni Angkat, S.T.P., M. Si., Ketua Komisi IV DPR RI, Bapak Sudin, SE., Direktur Utama PT. Pupuk Sriwijaya Palembang, Drs. Tri Wahyudi Saleh, MM., Direktur Perlindungan Hortikultura Kementerian Pertanian, Bapak Dr. Drs. Jekvy Hendra, M.Si., Kepala Balai Standarisasi Instrumen Pertanian Bapak Dr. Rachman Jaya S.Pi, M.Si., Kepala Balai Standarisasi Instrumen Pertanian Bapak Dr. Rachman Jaya S.Pi, M.Si., serta Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Bandar Lampung, Bapak drh. Donni Muksydayan, M.Si.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Ketua Komisi IV DPR RI, Bapak Sudin, SE., dengan mengalungkan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta yang berasal dari angkatan 1 dan angkatan 2. 


Tujuan Bimtek ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para Penyuluh Pertanian dalam hal Integrated Farming dan pemupukan berimbang pada pertanaman ubi kayu. Sehingga dapat terlaksananya Bimtek Penerapan Integrated Farming dan Pemupukan Berimbang pada pertanaman ubi kayu.
Bimbingan Teknis Budidaya Ubi Kayu Berbasis Pemupukan Berimbang dan Penerapan Integrated Farming yang   akan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal  12 s.d 13 Oktober 2023 ini dihadiri oleh 150 orang Penyuluh Pertanian yang berasal dari Lampung Tengah sejumlah 35 orang, Lampung Utara 35 orang, Lampung Timur 35 orang, Tulang Bawag Barat 13 orang, Tulang Bawang 12 orang, Way Kanan 10 orang dan Lampung Selatan 10 orang.


Metode Pelatihan yang digunakan adalah di Balai Pelatihan pertanian Lampung ini adalah metode pendekatan  ELC Eperiace Learining  Cycle Akosa (ELC) (Alami, Kemukakan, Olah, Simpulkan, dan Aplikasikan) dengen pendekatan pembelajaran orang dewasa/andragogy yang bersifat partisifatif. Pemilihan metode pembelajaran pada Bimbingan Teknis Budidaya Ubi Kayu Berbasis Pemupukan Berimbang  Dan Penerapan  Integrated Farming Bagi Penyuluh  disesuaikan dengan materi yang akan disampaikan.