Jl. Raden Gunawan, Desa Hajimena, Kec. Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35362

Berita Baca

Images

Kepala Bapeltan Lampung melakukan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Anti Rabies Internasional di Balai Veteriner Lampung

Images
  • admin
  • 6 months, 2 weeks, 4 days, 12 hours, 7 minutes, 5 seconds ago

Bandar Lampung – Kepala Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Lampung Bapak Dr. Abdul Roni Angkat, S.T.P., M.Si., menghadiri acara Pembukaan Vaksinasi Rabies Gratis dan Kegiatan Donor Darah pada Sabtu, 07 Oktober 2023 di Balai Veteriner Lampung. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Lampung Bapak Dr. Abdul Roni Angkat, S.T.P., M.Si., turut mendonorkan darahnya. 


Donor darah adalah kegiatan mendonorkan atau menyumbangkan darah secara sukarela. Donor ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang memerlukan tambahan darah, seperti penderita trauma berat yang kehilangan banyak darah, anemia, talasemia, hemofilia, hingga leukemia.


Sayangnya, banyak orang takut donor darah dengan beragam alasan. Mulai dari takut jarum suntik hingga takut darahnya habis. Padahal, manfaat donor darah bagi pendonor banyak sekali. Bahkan setelah donor darah, tubuh jadi lebih fit karena produksi darah diperbaharui. Selain itu, tekanan darah jadi lebih stabil. Keuntungan juga bisa didapat bagi mereka yang kelebihan sel darah merah. Karena dengan donor darah, tubuh jadi menyeimbangkan dengan kebutuhan.


Pembukaan resmi dibuka oleh Kepala Balai Veteriner Lampung, Drh. Hasan Abdullah Sanyata. Beliau mengatakan pihaknya telah menyediakan sebanyak 300 dosis vaksi yang ditargetkan habis dalam satu hari pada Sabtu, 07 Oktober 2023. Vaksin yang disediakan adalah vaksin untuk Hewan Penular Rabies (HPR) seperti kucing, anjing serta kera.