Jl. Raden Gunawan, Desa Hajimena, Kec. Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35362 https://bpplampung.bppsdmp.pertanian.go.id/

Berita Baca

Images

Kepala BAPELTAN Lampung Hadiri Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan PAT Provinsi Lampung

Images
  • admin
  • 1 month, 2 weeks, 6 days, 17 hours, 11 minutes, 15 seconds ago

Bandar Lampung, 18 Juli 2024 – Kepala Balai Pelatihan Pertanian (BAPELTAN) Lampung, Dr. Abdul Roni Angkat, STP., M.Si., menghadiri rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Kamis, 18 Juli 2024, di ruang rapat BSIP Lampung. Rapat ini diadakan dalam rangka koordinasi, monitoring, dan evaluasi percepatan kegiatan Penambahan Areal Tanam (PAT) melalui kegiatan optimasi lahan rawa, pompanisasi, irigasi perpompaan, dan padi gogo di Provinsi Lampung TA 2024.

Acara dibuka secara langsung oleh Tenaga Ahli Menteri Bidang Optimalisasi Lahan dan Pompanisasi Letjen TNI (Purn.) A.M. Putranto, S.Sos., yang dalam sambutannya menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan PAT di Provinsi Lampung yang telah berjalan dengan baik serta pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak untuk mencapai target penambahan areal tanam yang telah ditetapkan.

Dalam arahannya, Tenaga Ahli Menteri Bidang Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Rawa Mineral Dr. Ir. Pamuji Lestari, M.Sc., menambahkan bahwa pompanisasi dilapangan harus segera dioptimalkan penggunaannya dan bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan lahan pertanian guna meningkatkan produksi pertanian.

Hadir dalam kegiatan ini adalah: Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung Ir. Bani Ispriyanto, M.M., Komandan Korem 043 Garuda Hitam, Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., Kodim Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung

Rapat ini diharapkan dapat menghasilkan strategi dan langkah konkret untuk mengoptimalkan penggunaan lahan dan meningkatkan produktivitas pertanian di Provinsi Lampung. Dengan sinergi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan berbagai instansi terkait, diharapkan kegiatan PAT di Provinsi Lampung dapat berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang signifikan bagi para petani dan masyarakat luas.

Balai Pelatihan Pertanian Lampung – Terdepan Memberi Manfaat!