Jl. Raden Gunawan, Desa Hajimena, Kec. Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35362

Berita Baca

Images

Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung hadiri kegiatan Bimbingan Teknis bagi Petani dan Penyuluh angkatan XII di Kabupaten Sragi, Lamsel.

Images
  • admin
  • 6 months, 1 week, 5 days, 1 hour, 17 minutes, 49 seconds ago

Melanjutkan kegiatan Bimbingan Teknis pada kamis lalu, hari ini, jumat, 13 Oktober Balai Pelatihan Pertaian (Bapeltan) Lampung kembali menggelar Bimbingan Teknis  bagi Petani dan Penyuluh untuk angkatan XII. Kali ini kegiatan tersebut diadakan di Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan. Adapun tema yang diangkat pada Bimtek ini adalah “Pengelolaan Lahan Tanaman Pangan Mengurangi Dampak    El Nino”

Kepala Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Lampung Dr. Abdul Roni Angkat, S.T.P., M. Si., turut menghadiri kegiatan tersebut.Bimbingan Teknis ini akan berlangsung selama 1 (satu) hari efektif pada jumat, 13 oktober 2023.

Bimtek kali ini juga diikuti oleh 250 orang peserta penyuluh angkatan XII.

Bimtek (Bimbingan Teknis) adalah Pelatihan yang biasanya dilaksanakan oleh Lembaga Resmi, dalam hal ini adalah Bapeltan Lampung, dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta yang dimana materi yang diberikan meliputi membangun tim kerja efektif, teknik komunikasi dalam konteks pelayanan prima, survey indeks kepuasan masyarakat dan penanganan keluhan pelanggan, tata pemerintahan yang baik dan profesionalisme aparatur, kepemimpinan, dll.

Dengan harapan dalam mengikuti bimbingan teknis dari Balai pelatihan Pertanian Lampung akan membantu pemahaman petani dan penyuluh dalam melaksanakan peran fungsi serta tugas pokok secara individu maupun secara instansi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Sasaran yang ingin dicapai setelah mengikuti Bimtek adalah memahami dan menerapkan aturan-aturan yang ada terkait Tupoksi ASN di lapangan

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi menyatakan Bimtek bagi petani dan penyuluh, cara untuk memperbaharui pengetahuan dan meningkatkan kapasitas secara berkesinambungan, sejalan dengan arahan Mentan