Jl. Raden Gunawan, Desa Hajimena, Kec. Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35362

Berita Baca

Images

Jaga Kebugaran Bapeltan Lampung adakan Senam Sehat Bersama

Images
  • admin
  • 2 months, 4 days, 12 hours, 56 minutes, 22 seconds ago

Kepala Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Lampung, Abdul Roni Angkat, mengikuti senam Bersama di lapangan Asrama Pepadun Balai Pelatihan Pertanian Lampung Bersama para pegawai, peserta Pelatihan dan siswa PKL pada Jumat (23/2).

Senam pagi merupakan aktifitas fisik yang rutin diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para warga binaan. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya.

 

Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menjalani kegiatan pembinaan sehari-hari. Senam juga dapat memperkuat tulang dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.

Kepala Balai Pelatihan (Bapeltan) Lampung, Abdul Roni Angkat, berharap melalui kegiatan-kegaitan positif yang dilaksanakan di Bapeltan Lampung ini, Pegawai dan Peserta Pelatihan menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh. Dengan demikian kesehatan mereka pun terjaga selama berkegiatan di Balai.

 

Kegiatan olahraga dalam bentuk senam ini juga dimaksudkan untuk menambah semangat serta menghilangkan kesan monoton bagi pegawai dalam berolahraga. Kegiatan Olahraga dan Senam Bersama dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pembinaan kepribadian sekaligus menjadi ajang rekreasi bagi seluruh pegawai Bapeltan Lampung.

 

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita semua sehingga program pembinaan yang diberikan dapat berjalan dengan baik.