Jl. Raden Gunawan, Desa Hajimena, Kec. Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35362 https://bpplampung.bppsdmp.pertanian.go.id/

Berita Baca

Images

Cegah Radikalisasi Bapeltan Lampung bangun Sinergi dengan Densus 88 AT Polri

Images
  • admin
  • 3 months, 3 weeks, 3 days, 1 hour, 46 minutes, 34 seconds ago

Lampung Selatan 14 Mei 2024 - Balai Pelatihan Pertanian Lampung (Bapeltan Lampung) menyelenggarakan pelatihan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS) bekerja sama dengan Densus 88 Anti Teror POLRI. Acara pelatihan berlangsung selama dua hari, yaitu pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 14 - 15 Mei 2024, bertempat di Ruang Cempedak, Bapeltan Lampung.

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung, Dr. Abdul Roni Angkat, STP., M.Si. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya pelatihan ini bagi pegawai dan petugas keamanan, terutama untuk mengantisipasi sejak dini dan meningkatkan keamanan serta ketertiban, baik di lingkungan Bapeltan Lampung maupun wilayah sekitarnya.

"Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan kemampuan kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan seluruh peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ujar Dr. Abdul Roni Angkat.

Pelatihan ini diisi oleh pemateri dari Densus 88 Anti Teror POLRI, di antaranya IPTU Aries Rochman, S.H., M.H., yang menyampaikan materi terkait tugas, fungsi, dan kode etik satuan pengamanan (Satpam) berdasarkan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang Sistem Manajemen Pengamanan Organisasi, Perusahaan, dan/atau Instansi/Lembaga Pemerintah. Selain itu, materi juga disampaikan oleh IPTU Yusup Setia Budi, yang membahas strategi pencegahan intoleransi, radikalisme, dan terorisme.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 20 orang pegawai Bapeltan Lampung, yang terdiri dari satuan pengamanan, pegawai lapangan, dan ASN di lingkungan Bapeltan Lampung. Peserta mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya keamanan dan ketertiban, serta langkah-langkah strategis yang dapat diambil untuk mencegah dan mengatasi potensi ancaman.

Pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen Bapeltan Lampung untuk memastikan bahwa seluruh pegawainya memiliki kemampuan dan kesiapan yang memadai dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja, sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam menjaga keamanan nasional.

 

Balai Pelatihan Pertanian Lampung – Terdepan Memberi Manfaat!