Jl. Raden Gunawan, Desa Hajimena, Kec. Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35362 https://bpplampung.bppsdmp.pertanian.go.id/

Berita Baca

Images

Bapeltan Lampung Hadiri Pertemuan Koordinasi Organisasi dan Tatalaksana Lingkup Badan PPSDMP

Images
  • admin
  • 2 months, 2 weeks, 4 days, 23 hours, 1 minute, 46 seconds ago

Jakarta, 13 Juni 2024 – Bapeltan Lampung yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, Leli Hartini, S.TP., dan Citra Devi Pratiwi, A.Md., menghadiri pertemuan koordinasi organisasi dan tatalaksana lingkup Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) di Hotel Cosmo Amaroossa, Jakarta. Pertemuan yang berlangsung dari tanggal 12-14 juni 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan tatalaksana di lingkup BPPSDMP, serta mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi yang berdampak positif pada tujuan pembangunan nasional kedepan.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Badan PPSDMP, Prof. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr., yang dalam sambutannya menekankan pentingnya peran aktif setiap unit kerja pusat dan unit pelaksana teknis dalam mencapai tujuan reformasi birokrasi. "Kolaborasi dan koordinasi yang baik antara seluruh unit kerja adalah kunci untuk mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi, yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi nyata terhadap tujuan pembangunan nasional," ujar Prof. Dedi.

Pertemuan ini juga menghadirkan Sekretaris Badan PPSDMP, Dr. Ir. Siti Munifah, M.Si., sebagai narasumber. Dr. Siti Munifah memberikan arahan mengenai kebijakan reformasi birokrasi lingkup Kementerian Pertanian. Beliau menyampaikan bahwa reformasi birokrasi harus terus diupayakan dengan komitmen yang tinggi dari seluruh jajaran, serta diperlukan langkah-langkah strategis dan inovatif untuk menghadapi tantangan yang ada.

Selain itu, pertemuan ini juga mendapatkan arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait reformasi birokrasi berdasarkan Permenpan RB Nomor 9 Tahun 2023 tentang evaluasi reformasi birokrasi. Arahan tersebut menekankan pentingnya evaluasi berkelanjutan untuk memastikan bahwa setiap langkah reformasi memberikan hasil yang diharapkan.

Pertemuan koordinasi ini dipandang penting untuk memastikan bahwa setiap unit kerja di lingkup BPPSDMP dapat bekerja secara efektif dan efisien, serta mampu memberikan kontribusi optimal dalam mendukung pembangunan sektor pertanian di Indonesia. Dengan adanya koordinasi yang baik, diharapkan program-program pengembangan SDM pertanian dapat berjalan dengan lebih lancar dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat.

 

Balai Pelatihan Pertanian Lampung – Terdepan Memberi Manfaat !