Jl. Raden Gunawan, Desa Hajimena, Kec. Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35362

Berita Baca

Images

Balai Kementan Lampung Berkomitmen Dukung Pelayanan Informasi Publik yang Informatif

Images
  • admin
  • 2 months, 4 weeks, 8 hours, 12 minutes, 12 seconds ago

Bandar Lampung, (18/1/2024), Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Lampung mengupayaka peningkatan kualitas pelayanan informasi publik yang informatif bagi masyarakat dengan mengikuti pelaksanaan Pembinaan Pengelolaan Informasi Publik di Balai Veteriner Lampung pada Kamis, 18 Januari 2024.
Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung, Abdul Roni Angkat sebagai Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) Pelaksana melalui PPID Pelaksana Pembantu sekaligus Kepala Subbagian Tata Usaha, Leli Hartini bersama dengan Tim Pelaksana PPID Bapeltan Lampung mengikuti kegiatan Pembinaan Pengelolaan Informasi Publik oleh Biro Humas dan Informasi Publik Sekretaris Jendral Kementerian Pertanian.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan UPT Kementerian Pertanian di Provinsi Lampung yang dilaksanakan pada tahun 2024. Hal ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Biro Humas dan Informasi Publik yang diwakili oleh Ketua Kelompok Pengelolaan Informasi Publik, Erwin Zulkarnaen.

“Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Hal ini mengindikasikan bahwa UPT Kementerian Pertanian yang ada di Lampung sangat peduli terhadap pelayanan informasi publik!” kata Erwin.

Kegiatan yang dilakukan secara offline di Balai Veteriner Lampung dan Online melalui Zoom Cloud Meeting ini menghadirkan Tenaga Ahli Menteri Bidang Komunikasi Publik, Imam Wahyudi dan juga Tya Tirta Sari selaku Tenaga Ahli Komisi Informasi Pusat.

Kegiatan yang diikuti oleh 3 (tiga) Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kementerian Lampung yaitu Balai Veteriner Lampung, BSIP Lampung dan Balai Pelatihan Pertanian (BAPELTAN) Lampung ini dihadiri oleh Kepala Balai selaku PPID Pelaksana dan Kepala Tim Pengelola PPID.

Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung, Abdul Roni Angkat sangat antusias terhadap kegiatan pembinaan ini. Melalui Zoom Cloud Meeting beliau menyampaikan pernyataan siap melaksanakan komitmen keterbukaan informasi publik.

“Kami sangat mendukung dan mengucapkan terima kasih  atas adanya pembinaan PPID ini dan selalu berkomitmen, Kementerian Pertanian termasuk Balai Pelatihan Pertanian Lampung dapat memberikan pelayanan informasi publik yang optimal dan masuk dalam kategori SANGAT INFORMATIF!” demikian tegas Abdul Roni.

Kegiatan yang diakhiri dengan Penandatanganan Komitmen Pelayanan Informasi Publik Lingkup Balai Veteriner Lampung ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik bagi seluruh instansi Kementerian Pertanian.

Bapeltan Lampung Terdepan Memberi Manfaat. (Sft/Ctr/Adi/Lv).