Gunung Sugih – Kementerian Pertanian terus memperkuat SDM pertanian. Salah satu langkah yang dilakukan Kementan adalah melakukan klasifikasi P4S.

Hal ini dilakukan Kementerian Pertanian melalui BPP Lampung yang melaksanakan klasifikasi P4S Mulya Abadi, Lampung Tengah.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan peningkatan kualitas dan kapasitas SDM pertanian sangat penting.

“SDM adalah penentu keberhasilan pertanian serta faktor terpenting dalam pembangunan pertanian dan peningkatan produktivitas. Oleh karena itu, penguatan SDM menjadi salah satu target kita di tahun 2022,” katanya.

Kegiatan klasifikasi P4S Mulya Abadi yang dilakukan BPP Lampung, berada di Desa Srimulyo, Kecamatan Anak Ratu Aji, Lampung Tengah.

Pelaksanaan kegiatan ini didampingi dan disaksikan oleh dua perwakilan dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Hendra Sanjaya selaku Kepala Bidang Penyuluhan dan Sukono selaku Kepala Jabatan Fungsional.

P4S Mulya Abadi sendiri sudah berdiri sejak tahun 2021 yang diketuai oleh Kasino. Berdasarkan hasil verifikasi klasifikasi yang telah dilaksanakan, P4S Mulya Abadi masuk ke dalam kelompok madya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi, P4S harus bisa menghadirkan petani milenial.

“Kita berharap P4S bisa turut menghadirkan petani-petani milenial yang bisa mendukung pembangunan pertanian,” katanya.***