BANDAR LAMPUNG. Salah satu hal penting untuk dilakukan dalam pandemi Covid-19 adalah menjaga imunitas tubuh. Untuk menjaga agar kualitas pelayanan, Kementerian Pertanian turut menjaga imunitas SDM pertanian.

Hal ini dilakukan Kementerian Pertanian melalui Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Lampung melakukan kegiatan pemberian suplai imunitas berupa susu, vitamin, madu dan buah-buahan.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, peran pertanian sangat penting untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

“Menjaga kesehatan adalah kewajiban kita semua. Apalagi untuk pertanian. Karena, pertanian harus menyediakan pangan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Hal serupa disampaikan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi.

“Pertanian sangat dibutuhkan di masa ini. Karena pertanian yang baik akan membantu masyarakat mendapatkan imun yang baik. Imun ini yang dibutuhkan badan untuk menghadapi Covid-19,” katanya.

Kegiatan kegiatan pemberian suplai imunitas BPP Lampung, yang dikoordinir oleh Kepala Kasubbag Tata Usaha BPP Lampung, Leli Hartini, dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pembagian Suplai Imunitas diharapkan dapat menjaga kesehatan seluruh pegawai di BPP Lampung.

“Kami membagikan suplai imunitas berupa susu, vitamin, madu dan buah-buahan kepada seluruh karyawan dan karyawati BPP Lampung. Kami mengharapkan seluruh pegawai BPP Lampung selalu dalam keadaan sehat sehingga dapat terus bekerja sesuai tugas dan fungsinya masing- masing. Memberikan pelayanan yang prima dalam melayani pengguna baik pengguna internal maupun eksternal,” Leli menjelaskan.

Kegiatan pembagian suplai imunitas ini dilaksanakan secara terpisah di masing- masing seksi, guna menghindari kerumunan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan.

“Walaupun dalam kondisi Pandemik, BPP Lampung tetap melakukan pelayanan prima kepada masyarakat dan pengguna layanan. Agar pelayanan yang diberikan tetap prima, kami berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kesehatan seluruh karyawan di BPP Lampung. Diantaranya dengan terus menerapkan protokol kesehatan dan Pemberian Suplai Imunitas,” ucap pejabat struktural yang merangkap Pejabat Pembuat Komitmen di BPP Lampung ini