Kerja keras tidak akan sia-sia. Kalau mau berhasil, kita harus melakukan kebaikan, jangan ragu pada keraguannya sendiri. Hal tersebut disampaikan Kepala Bapeltan Lampung, Abdul Roni Angkat ketika mengawali sambutannya pada kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) Pemerintah daerah Kabupaten Bangka Tengah dengan Balai Pelatihan Pertanian Lampung tentang Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia yang bertempat di P4S Tunas Baru, Kamis (18/3).

Denan ditandatanganinya MoU tersebut, kedua belah pihak sudah memiliki landasan hukum untuk menjalin kerjasama dalam berbagai hal terkait peningkatan kapasitas SDM pertanian untuk mendukung program utama Kementan.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengatakan peningkatan kualitas SDM menjadi salah satu fokus Kementan. ” Dengan SDM pertanian yang berkualitas, kita akan meningkatkan pertanian,” tegas Mentan Syahrul.

Kerjasama ini sesuai dengan harapan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi yang berorientasi pada peningkatan kualitas pembangunan pertanian Indonesia. “Untuk itu, saya mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin ini. Tentu kita berharap kedepan kerja sama ini dapat ditingkatkan terus pada diferensiasi komoditasnya, juga skala dan ruang lingkupnya,” harap Dedi.

Wakil Bupati  Bangka Tengah, Herry Erfian menjelaskan, peningkatan kualitas SDM sangat diperlukan dalam percepatan pembangunan pertanian di segala bidang. Untuk itu acara penandatanganan MOU ini telah sesuai dan sejalan dengan Visi Bangka Tengah yaitu Terwujudnya Negeri Selawang Segantang Yang Amanah, Bersih, Berwibawa, dan Sejahtera berlandaskan Ekonomi Kerakyatan  dengan salah satu Program yaitu Peningkatan SDM

hadir dalam kegiatan MoU tersebut  Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kab. Bangka Tengah Sajidin, Kepala Dinas Pangan Kab. Bangka Tengah Edi Romdhoni, Kepala BPTP Kepulauan Bangka Belitung Suharyanto,Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung dan  Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Provinsi Kep. Bangka Belitung Kemas Arfani Rahman.